19 March 2008

MU Terusik Psywar Liverpool

Fokus Manchester United lawan Bolton Wanderers bakal terpecah. Itu terjadi bukan karena problem internal, melainkan gangguan dari musuh bebuyutannya. Bukan Arsenal maupun Chelsea yang jadi rival utama perburuan juara Premier League musim ini. Tapi, hal tersebut dari Liverpool yang akan menjadi lawan United pada Minggu (23/3). Ada apa?

Minggu nanti Premier League memang menampilkan duel keempat tim papan atas. Selain United versus Liverpool, Chelsea akan melawan Arsenal. The Reds -sebutan Liverpool- yang semula tidak masuk hitungan kandidat juara perlahan tapi pasti masih bisa mengancam peta persaingan, apalagi jika mampu mengganjal laju United.

Psywar Liverpool juga bertujuan untuk mengganggu konsentrasi United saat lawan Bolton. Itu diungkapkan gelandang Liverpool Xabi Alonso. "United salah jika berpikir bakal melenggang sendirian. Kami pun punya peluang, dan target utama kami adalah bisa mengalahkan mereka akhir pekan ini," ujar pemain Timnas Spanyol itu kepada Sky Sports.

Liverpool memang tengah dalam tren menanjak bulan ini. Tim asuhan Rafael Benitez itu menang tujuh kali beruntun, lima di Premier League dan dua di Liga Champions. Rekan seklub Alonso sekaligus satu negara, Fernando Torres, ikut memberikan psywar kepada United. "Kami kalah di Anfield (di putaran pertama, Red). Jelas, kami harus membalasnya di Old Trafford nanti," ucap Torres.

Penyerang yang sudah menyumbangkan 27 gol bagi Liverpool itu secara spesifik juga tertarik beradu tajam dengan top scorer United Cristiano Ronaldo. Jika Ronaldo saat ini menjadi pencetak gol terbanyak sementara Premier League dengan 22 gol, Torres di urutan kedua dengan dua gol lebih sedikit. "Siapa yang lebih tajam akan dibuktikan dalam duel kami nanti," koar Torres.

Menanggapi psywar itu, winger United Ryan Giggs menyatakan bahwa The Reds memang masih layak bertarung di jalur juara. "Secara matematis, masih ada delapan laga tersisa. Kemungkinan Liverpool merangsek ke posisi teratas cukup terbuka. Tapi, mereka akan sulit membendung kami," timpal Giggs kepada Sportinglife.


*) sumber : zonabola

No comments:

Post a Comment