20 March 2008

Ronaldo Bikin Rekor Dan Menangkan MU

 Manchester - Cristiano Ronaldo tampil luar biasa dengan memborong seluruh gol Manchester United saat menundukkan Bolton Wanderers 2-0. Selain membawa timnya nyaman di puncak klasemen, raihan pribadi juga dicatat Ronaldo.

Dalam pertandingan di Old Trafford, Kamis (20/3/2008) dinihari WIB, Cristiano Ronaldo yang didapuk sebagai kapten tampil apik dan memborong dua gol pada babak pertama. Satu usai menuntaskan serangan lewat tendangan sudut, satu lagi lewat tendangan bebas. Buat Ronaldo, dua gol itu membuatnya melewati raihan winger legendaris MU, George Best, untuk menjadi pemain sayap terproduktif di klub tersebut.

Tiga poin penuh yang direguk MU tersebut manambah koleksi angkanya menjadi 70 poin. Hal itu membuat Ronaldo cs cukup nyaman bercokol di pucuk klasemn dengan selisih tiga angka dari Arsenal yang ada di posisi dua.

MU langsung unggul di menit kedelapan. Lewat sebuah tendangan penjuru Nani di sudut kiri arah gawang Bolton, bola lantas disundul Cristiano Ronaldo ke arah Carlos Tevez yang gagal melakukan tendangan salto. Namun si kulit bundar masih dapat dikuasai Ronaldo yang menyepak bola dengan keras untuk menggetarkan gawang lawan.

Pada menit 17, Bolton memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Dari sayap kanan, bola dilayangkan Danny Guthrie ke muka gawang dan disambut oleh Kevin Davies di tiang jauh. Namun Thomas Kuszczak masih sigap menyelamatkan gawangnya.

Tiga menit berselang, Ronaldo sukses menambah keunggulan MU. Setelah dilanggar di posisi 22 meter dari arah gawang Bolton, Ronaldo mengambil sendiri jatah tendangan bebas itu, dan melayangkan bola ke pojok kanan atas gawang lawan. Kiper Ali Al Habsi tak kuasa menahan bola kendati sudah terbang ke arah kirinya.

Sebagai catatan, itu adalah gol ke-33 darinya musim ini, dan membuat Ronaldo melebihi torehan George Best pada tahun 1968, yang membuat 32 gol dalam semusim. Alhasil, Ronaldo kini jadi winger paling produktif dalam sejarah "Setan Merah".

Di babak kedua, MU langsung menebar ancaman. Lewat tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti, Nani melepaskan tendangan ke sudut bawah gawang arah kiri Al Habsi. Namun kiper masih sukses mengamankan bola.

Pada menit 56, Bolton memiliki peluang lewat tendangan bebas. El Hadji Doiuf yang jadi penendang melayangkan bola melewati pagar pemain MU kendati Kuszczak masih bisa menjaga gawangnya tetap perawan. Tiga menit berselang, Kuszczak kembali menyelamatkan gawangnya setelah Nicky Hunt melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Ronaldo nyaris mencetak hattrick di menit 67 meski upayanya itu kandas di tangan Al Habsi. Kiper itu juga kembali melakukan penyelamatan apik di menit 78, ketika menahan sepakan Nani di sisi kiri gawangnya.

Susunan Pemain:

Man Utd: Kuszczak; Fletcher, Pique, Vidic (Brown '60), O'Shea, Ronaldo, Hargreaves, Anderson (Scholes '71), Nani, Saha (Rooney '71), Tevez.

Bolton: Al Habsi; Steinsson, Meite (Hunt '46), O'Brien, Gardner, Diouf, McCann, Guthrie (Giannakopoulos '82), O'Brien, Taylor, Davies.

*) sumber : beritabola

No comments:

Post a Comment