15 March 2008

Pele : Ronaldo Takkan Sehebat Dulu

Sabtu, 15/03/2008 15:33 WIB
Lily Indriyani - detikSport


AFP/Damien Meyer
Sao Paolo - Masa depan Ronaldo di dunia sepakbola pasca cedera masih jadi tanda tanya. Namun legenda sepakbola Brasil Pele optimistis kalau "El Fenomeno" bisa tampil lagi. Meskipun tak sehebat dulu. Cedera parah yang didapat Ronaldo saat bertanding melawan Livorno (14/2/2008) lalu, menimbulkan spekulasi kalau dia akhirnya harus gantung sepatu akibat lamanya waktu pemulihan. Meski sudah suskes menjalani operasi, waktu pemulihan selama sembilan bulan hingga setahun sudah menanti.

Namun demikian, Pele justru mengungkapkan hal sebaliknya. Meski Ronaldo sekali lagi telah didera cedera parah, dia yakin yuniornya akan kembali merumput dan bisa memperlihatkan aksi-aksi menawan, kendati tidak seperti pada puncak masa kejayaannya.

"Saya tidak berpikir Ronaldo akan bisa menjadi pemain hebat seperti yang dulu pernah dia lakukan," yakin Pele seperti dikutip Goal, Sabtu (15/3/2008).

Lebih lanjut dia mengatakan, "Dunia kedokteran sudah sangat maju, namun dia (Ronaldo) juga bertambah usianya. Saya akan sangat bahagia jika dia bisa kembali seratus persen, tapi saya takut ini tidak akan terjadi."

Maka dari itu, Pele pun juga menyayangkan jika usai pulih nanti Ronaldo malah memutuskan untuk tidak kembali bermain.

Kita tunggu saja.

(krs/krs)

No comments:

Post a Comment