15 March 2008

Gawang MU Milik Foster

Sabtu - 15 Maret 2008, beritabola

 Berita Bola: Manchester - Absennya Edwin van der Sar dan Tomasz Kuszczak menjadi berkah bagi Ben Foster, yang kini didapuk sebagai kiper utama Manchester United. Van der Sar terpaksa absen lantaran cedera, sementara Kuszczak harus menjalani sanksi larangan bermain setelah menerima kartu merah di laga Piala FA beberapa waktu lalu.

Dengan demikian, tak ada pilihan lain bagi Sir Alex Ferguson untuk menurunkan Ben Foster saat MU menghadapi Derby County di akhir pekan.

Laga tersebut akan menjadi debut pertama Foster di level Premiership bersama MU. Fergie sendiri mengaku tidak khawatir gawang timnya dikawal oleh pemain yang tidak berpengalaman.

"Akan menjadi tantangan besar untuknya, tapi ada beberapa hal yang meyakinkan saya. Ia memiliki kemampuan yang fantastis, juga kecepatan dan kegesitan, yang mana saya tidak akan meragukannya. Ia memiliki banyak aset yang membuat saya percaya dengannya," ungkap Fergie seperti dikutip YahooSports.

Foster sendiri sudah bergabung dengan MU dari Stoke City sejak tiga tahun silam. Dua musim pertamanya dihabiskan bersama Watford dengan status pinjaman.

Musim lalu ia bermain 29 kali dan akhirnya kembali ke MU di musim ini. Malangnya, ia kembali dengan cedera, yang memaksanya absen hingga bulan lalu.

No comments:

Post a Comment