17 March 2008

Saatnya "Setan Merah" Berlari

Senin, 17/03/2008 11:18 WIB
Arya Perdhana - detikSport


AFP/Dave Pinegar
Jakarta - Arsenal gagal menang dalam empat pertandingan Liga Inggris terakhir. Manchester United pun sukses menyalip. Tengah pekan ini, MU berkesempatan berlari meninggalkan The Gunners. Sebulan lebih adalah waktu yang telah dijalani oleh Arsenal tanpa kemenangan. Bandingkan dengan MU pada masa yang sama. Seusai kalah 1-2 dari Manchester City, tiga laga berikutnya dilahap habis dengan kemenangan.


Puncaknya adalah saat terjadinya suksesi pemegang puncak Liga Inggris akhir pekan lalu. Saat MU dengan susah payah menekuk Derby 1-0, Arsenal hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Middlesbrough. Meski tak panik, bagaimanapun kubu The Gunners wajib merasa ketar-ketir. MU akan melakoni satu sisa pertandingan di tangan mereka dengan menjamu Bolton di Stadion Old Trafford, Kami (20/3/2008) dinihari WIB.

Saat ini, jumlah nilai yang dikumpulkan Arsenal sama dengan yang dimiliki MU. Jarak tiga angka akan diciptakan oleh The Red Devils bila mereka mampu mengatasi Bolton. Tapi Bolton bukan lawan yang pantas untuk dipandang sebelah mata. Meski kini terbenam di peringkat 18 Premiership, Bolton justru jadi satu dari tiga tim yang mampu mengalahkan 'Setan Merah' musim ini (Manchester City dua kali mengalahkan MU).

Bermain di bawah dukungan ribuan fans fanatiknya di Old Trafford, MU akan mendapatkan motivasi lebih untuk bisa memetik kemenangan. Fakta bahwa Bolton terus kalah dalam empat pertandingan terakhir juga menjadi pelecut tambahan. MU sendiri juga tengah berada dalam kondisi ideal. Di tim utama saat ini, hanya Edwin van der Sar yang masuk daftar pemain cedera. Sedangkan para pemain lainnya berada dalam kondisi fit dan siap bermain.

Saat Van Der Sar tak bisa bermain dan sang deputi, Tomas Kuszczak, dilarang tampil, muncul pengganti yang tak kalah berkelas dalam diri Ben Foster. Foster tampil gemilang mengamankan gawang MU dari serbuan pemain Derby akhir pekan lalu. Pertandingan melawan Bolton nanti juga akan berarti penting bagi Cristiano Ronaldo. Sejauh ini, pemain andalan MU asal Portugal itu telah mencetak 31 gol bagi Red Devils di berbagai ajang.

Ronaldo membutuhkan satu gol lagi untuk menyamai catatan 32 gol yang dicetak George Best bagi MU tahun 1967-68. Torehan 32 gol itu adalah jumlah gol terbanyak yang dicetak oleh seorang pemain sayap (winger) dalam satu musim.

Kemenangan, selain akan mengantar 'Setan Merah' mulai berlari meninggalkan Arsenal, juga akan menjadi modal bagi Ryan Giggs dkk untuk menghadapi jadwal berat di akhir pekan ini. Minggu 23 Maret mendatang, akan tersaji dua partai bigmatch, yakni MU melawan Liverpool dan Chelsea kontra Arsenal. Dua laga kelas berat bakal dianggap sebagai 'semifinal' Liga Inggris karena dari sanalah siapa yang paling berpeluang menggondol gelar juara akan bisa diketahui.

(arp/a2s)

No comments:

Post a Comment