28 May 2008

Ancelotti Merapat Ke Stamford Bridge

MILAN - Pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti, dikabarkan mulai merapat ke Stamford Bridge untuk menjadi pelatih Chelsea pada musim mendatang. Rumor ini diembuskan La Repubblica, setelah melihat adanya pertemuan di Swiss antara Ancelotti dengan pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Selama ini memang sudah beredar rumor Ancelotti masuk bursa pelatih The Blues. Pasalnya, klub London tersebut terus mencari figur pelatih dengan catatan prestasi hebat setelah memecat Jose Mourinho pada bulan September lalu--kini Chelsea juga sudah memecat Avram Grant yang ditunjuk menggantikan Mourinho.

Semua rumor itu kian mendekati kenyataan setelah Ancelotti terlihat ada bersama dengan Abramovich di Geneva. Menurut laporan di Italia, pertemuan tersebut untuk mewujudkan rencana yang sudah disusun oleh Chelsea.

Namun Ancelotti membantah spekulasi perpindahan itu. Menurut mantan pemain Milan tersebut, keberadaannya di Swiss hanya semata-mata untuk berlibur, bukan untuk membicarakan kemungkinan dirinya pindah ke London Barat.

"Saya di sini untuk liburan sehingga saya bisa santai. Abramovich? Saya benar-benar tak mengenalnya dan sangat menyenangkan jika saya hanya memikirkan tentang Milan, bukan hal lain," tegas Ancelotti kepada La Repubblica, Selasa (27/5).

Pada musim 2007/08 yang baru selesai, Milan gagal meraih hasil yang memuaskan. Setelah langkahnya terhenti di perdelapanfinal Liga Champions, Rossoneri juga hanya finis di posisi liga klasemen Serie-A sehingga musim depan mereka harus puas tampil di kompetisi nomor dua Eropa, Piala UEFA.

Kenyataan tersbut membuat manajemen Milan kecewa. Karena itu muncul rumor bahwa Ancelotti akan lengser dari kursi pelatih dan Marcello Lippi bakal jadi suksesornya.

Meskipun belum ada pernyataan resmi dari kubu Milan, tapi fakta bahwa Ancelotti bertemu dengan Abramovich memberikan indikasi bahwa dia (Ancelotti,red) bakal hijrah dari San Siro. Apalagi, Abramovich dikabarkan siap mengeluarkan dana besar hanya untuk mendapatkan pelatih tersebut. (thx)

No comments:

Post a Comment