27 May 2008

Ronaldo Melebihi Level Dinho

Viseu - Luiz Felipe Scolari bukan hanya memuji Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang lengkap. Pelatih Portugal ini pun menyebut Ronaldo telah melewati level bintang Brasil Ronadlinho.

Tak salah jika Scolari memuji winger Manchester United ini di Euro 2008. Meskipun Ronaldo beroperasi di sayap namun ketajamannya mencetak gol tak kalah dengan striker kelas dunia lainnya. Itu dibuktikan oleh Ronaldo saat membawa MU meraih sukses di musim ini.

Pemain berusia 23 tahun ini telah mencetak 42 gol di musim ini saat membantu MU meraih sukses menjadi juara Premier League dan juga jawara Liga Champions. Kini Scolari berharap Ronaldo dapat membawa sukses tersebutnya bagi timnas Portugal di Euro 2008.

"Ini telah menjadi musim yang hebat bagi Cristiano Ronaldo. Dia juga telah menunjukkan kelasnya sebagai pemain terbaik dunia sekarang. Dia tak pernah berhenti bekerja dan dia ingin bekerja lebih keras," puji Scolari seperti dilansir Sky.

Mantan pelatih Brasil ini sekarang yakin bahwa pemain berusia 23 tahun itu bukan hanya menyamai level Ronaldinho namun telah melewati bintang Brasil itu. "Saya mengenal dengan baik kedua pemain tersebut," tegas pelatih yang akrab disapa Big Phill ini.

"Dulu saya berharap Cristiano bisa menyamai level Ronaldinho dan waktunya telah tiba. Dia telah menjadi pemain terbaik di dunia, baik secara kepribadian, sportsman, sebagai anggota timnas dan juga sebagai anak muda yang perkembangannya saya ikuti sejak beberapa tahun terakhir," ujarnya. (thx)

No comments:

Post a Comment