27 May 2008

Saya Ada Di MU

MANCHESTER - Meski terus digoda Real Madrid, namun Cristiano Ronaldo rupanya tetap mengaku mencintai klubnya Manchester United. Winger timnas Portugal itu dengan terang-terangan mengatakan 'Kepalanya Masih di Manchester'.

Spekulasi kepindahan Ronaldo dari United ke Madrid memang telah menjadi Headline media-media di Inggris dan Spanyol. Namun untuk kesekian kalinya, Ronaldo menegaskan dirinya masih betah di United dan sangat senang meneruskan karirnya di Old Trafford.

Winger 23 tahun itu rupanya ingin mengakhiri spekulasi yang menghubungkan dirinya dengan klub ibu kota Spanyol itu. Isu kepindahannya itu dipicu setelah beberapa waktu lalu sang bintang ini mengatakan ingin bermain di Spanyol suatu hari nanti. Namun Ronaldo menegaskan tidak untuk musim depan.

"Itu tidak terjadi saat ini. Pers selalu membuat cerita tentang ketertarikan tim lain, tidak hanya Madrid, juga dari Barca. Di satu sisi hal itu memang bagus dan berarti mereka tahu kualitas Anda sebagai pemain dan betapa dibutuhkannya Anda," papar Ronaldo seperti yang dilansir Goal, Selasa (27/5/2008).

"Namun di kepalaku hanya ada Manchester karena saat ini klub itu yang membuat saya dalam permainan terbaik dan itu membuat saya bahagia," tegas winger yang tengah berlatih di timnas Portugal itu.

Namun, Ronaldo juga tidak membantah jika beberapa musim ke depan mungkin dirinya tidak akan lagi berbaju The Red Devils. "Sekarang, seperti yang selalu saya katakan, hanya Tuhan yang tahu masa depan saya," ujar pencetak gol terbanyak United musim ini.

"Saya tidak pernah menutupi keinginan untuk bermain di Spanyol suatu hari nanti. Ini adalah sebuah mimpi, dan terkadang mimpi tidak pernah terjadi. Saya dapat menjamin bahwa saya bahagia di Manchester United dan saya akan sangat senang terus berkarir di sini," tambahnya.

Ronaldo pantas menjadi pemain yang paling diinginkan klub-klub elit Eropa. Torehan 42 gol saat menjuarai liga domestik dan Champions League menjadi jamianan kepiawaiannya. Ronaldo sendiri memuji hasil gemilang timnya tidak terlepas dari peran dua sosok yakni, Sir Alex Ferguson dan Carlos Queiroz.

"Dia (Ferguson-red) sangat spektakuler. Dia adalah pelatih dengan banyak pengalaman dan telah banyak membantu saya," puji Ronaldo.

"Saya juga mendapat dukungan dari Carlos Queiroz, yang telah melakukan kerja spektakuler juga. Dia telah membantu saya dan mempunyai sebuah cara fundamental," tambahnya.

Menurut Ronaldo, Queiroz memang pantas menjadi pengganti Ferguson jika kelak pelatih Skotlandia itu mundur. Queiroz di mata Ronaldo memang menjadi sosok yang menarik baik sebagai pelatih maupun dari kepribadiannya. (thx)

No comments:

Post a Comment