27 May 2008

Ronaldo Lebih Baik Dari Ronaldinho

LISBON - Pelatih Portugal Luiz Felipe Scolari kembali memuji performa anak asuhnya Cristiano Ronaldo. Scolari mengatakan bintang Manchester United itu pantas menjadi pemain terbaik dunia.

Penampilan gemilang winger Portugal itu saat membela The Red Devils memang mengagumkan. Ronaldo mampu mengantar United merengkuh gelar Premiere League dan Champions League tahun ini.

"Ini menjadi musim terbaik bagi Cristiano Ronaldo," ujar Scolari seperti yang dilansir tribalfootbal, Selasa (27/5/2008).

"Dia juga pantas mendapat gelar pemain terbaik dunia sekarang," tambah pelatih asal Brasil itu.

Tahun lalu ambisi Ronaldo terhenti oleh kegemilangan Kaka saat mengantar AC Milan menjadi juara Champions 2007. Namun tahun 2008 sepertinya akan menjadi milik Ronaldo. Hal itu juga diyakini sang pelatihnya di timnas itu.

"Dia tidak pernah berhenti bekerja keras. Terkadang saat kami mengatakan kepadanya untuk berhati-hati supaya tidak cedera, dia malah bekerja lebih keras lagi," beber Scolari.

Scolari juga mengakui jika penampilan Ronaldo saat ini mampu menyamai masa keemasan Ronaldinho. Bahkan Scolari berpendapat Ronaldo lebih baik dari bintang Brasil itu.

"Saya tahu keduanya bagus. Terkadang saya berharap Cristiano akan menyamai level Ronaldinho bahkan melebihinya dan itu akhrinya hal itu datang juga," ujar Scolari.

Menurut mantan pelatih Brasil itu, sosok Cristiano Ronaldo memang pantas ditempatkan sebagai pemain terbaik dunia baik dilihat dari kepribadiannya maupun karirnya di klub dan timnas. (thx)

No comments:

Post a Comment