24 June 2008

Milan Sullit Dapatkan Striker

MILAN - AC Milan akhirnya angkat bicara soal rekrutmen pemain baru, khususnya striker. Wakil Presiden Adriano Galliani terang-terangan menyebut tujuh nama penyerang yang diidamkannya untuk disandingkan dengan Alexander Pato. Sayangnya, Galliani pesimistis mendapatkan satu dari antara tujuh pemain tersebut. Siapa mereka?

Goal.com memaparkan siapa saja penyerang-penyerang incaran Rossoneri. Mereka adalah Klaas-Jan Huntelaar (Ajax), Karim Benzema (Lyon), Adrian Mutu (Fiorentina), Antonio Cassano (Sampdoria), Didier Drogba (Chelsea), serta Samuel Eto’o dan Ronaldinho (Barcelona). Roma masih menjajaki berbagai skenario untuk mendatangkan salah satu pemain itu dan diskusi tentang siapa penyerang terbaik itu masih berjalan alot.

"Beberapa orang bicara tentang Klaas-Jan Huntelaar, tapi saya tidak yakin apakah dia lebih baik dari Marco Borriello. Karim Benzema terlalu mahal dan Lyon tidak menjualnya," papar Galliani.

Huntelaar memang ingin main di Italia dan agennya sudah berbicara dengan konsultan transfer pemain dari Milan. Namun, pembicaraan itu belum mengarah kepada negosiasi harga dan sebagainya. Sementara itu, Benzema memang tidak pernah tertarik keluar dari Olympique Lyon. Kalaupun pindah, ia lebih suka ke Spanyol daripada negara lain.

"Tidak ada pendekatan terhadap Adrian Mutu dan dia striker kedua. Kami punya Pato di posisi tersebut. Kami tidak menutup mata terhadap Antonio Cassano tapi seperti Mutu dia juga striker kedua," tambah Galliani.

Bagaimana dengan calon lain? Sama saja, Galliani tak terlalu berharap terhadap Drogba maupun duo striker dari Barcelona. Menurutnya, Drogba tidak dijual, sementara Eto'o dan Ronaldinho terlalu mahal. Duet Catalan ini juga jadi rebutan tim-tim di Inggris yang bisa dipastikan berani menawarkan harga tinggi untuk menggaetnya.

Satu-satunya harapan Milan saat ini adalah striker Arsenal, Emmanuel Adebayor. Pemain asal Togo ini sedang jadi rebutan antara Barcelona dan Milan. Jika Milan beruntung, Galliani masih dapat mengecoh perhatian Adebayor untuk berlabuh di Stadion San Siro. (thx)

No comments:

Post a Comment