19 July 2008

Kemungkinan Besar Kaka Ke Chelsea

London - Rumor kepindahan Kaka dari AC Milan ke Chelsea bukan isapan jempol semata. Setidaknya ini disampaikan oleh asisten pribadi Kaka, Diogo Kotscho. Bahkan, proses kepindahan itu bakal lancar.

Chelsea berani menawarkan dana transfer sebesar 100 juta euro atau 80 juta pounds (sekitar Rp1,4 triliun). Itu nilai transfer yang bakal memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Zinedine Zidane. Kala dibeli Madrid dari Juventus, nilai transfer Zidane sebesar 46 juta pounds (sekitar Rp840,4 miliar).

Situasi keuangan Milan memang sedang tertekan, apalagi setelah membeli Ronaldinho dari Barcelona. Klub ini semakin terlilit utang, sehingga hampir pasti Milan akan dengan mudah melepaskan Kaka ke Chelsea. Toh, Milan mendapat ganti yang sepadan dengan hadirnya Ronaldinho.

Musim lalu, Milan begitu kukuh mempertahankan Kaka. Bahkan, ketika Real Madrid menawarkan dana transfer sebesar 90 juta uero (sekitar Rp1,3 triliun), Milan bergeming.

"Real Madrid memang menawarkan transfer 90 juta uero musim lalu. Namun, Milan tak tergiur sama sekali. Sekarang berbeda. Ini pertama kalinya kami merasa transfer Kaka ke Chelsea bakal terjadi," jelas Kotscho kepada Guardian.

"Tentu saja karena situasi di Milan saat ini. Transaksi itu akan menguntungkan semua pihak. Kaka sendiri juga akan mendapat kenaikan gaji yang signifikan, sekitar 15 juta euro (sekitar Rp217,3 miliar) per musim. Milan bisa mendapat dana segar untuk membayar utang. Sedangkan Chelsea sedang berambisi memenangkan semua gelar bergengsi," tambahnya.

Dikabarkan, Sabtu (19/7) malam ini, perwakilan Chelsea berada di Milan untuk membahas transfer tersebut. Bahkan, Kaka sendiri juga diharapkan hadir, meski tak dilibatkan secara langsung. Jika pembahasan berjalan lancar, dalam waktu dekat Chelsea dan Milan mungkin akan mengumumkan kepindahan Pemain Terbaik Dunia tersebut.

Seperti yang dilansir kompas. (thx)

No comments:

Post a Comment