19 July 2008

Singo Edan Pimpin Klasmen

Arema kembali berhasil meraih poin penuh dalam lawatan away pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Persijap Jepara 2-1 (1-0) melalui gol bunuh diri S. Morhan dan heading Souleymane Traore. Arema pun mampu meraih poin sempurna pada dua laga awal mereka di Indonesia Super League setelah pada pertandingan sebelumnya juga berhasil mengalahkan tuan rumah Persita Tangerang.

Pencetak Gol
Persijap Jepara : Donny Siregar 76
Arema Malang : S. Morhan 15 (bd), Souleymane Traore 88

Starting Line Up Arema
31-M. Yasir, 15-Zulkifli, 25-Erick Setiawan, 55-Aaron Nguimbat, 16-Ahmad Jufriyanto, 88-Esaiah Pello Benson, 20-Souleymane Traore, 5-Fandi Mochtar, 14-Arif Suyono, 10-Emaleu Serge, 22-Emile Mbamba (c)

Match Report

Kedua tim mengawali babak pertama dengan bermain safe. Arema memperoleh free kick pertama setelah bek kanan Zulkifli yang menggantikan posisi Alex Pulalo disikut oleh penyerang Persijap, Arnaldo Villalba.

Persijap yang didukung penuh ribuan Jet Man dan Banaspati memperoleh peluang pertama melalui Evaldo da Silva. Free kick bek asal Brasil tersebut menghasilkan tendangan penjuru pertama bagi Persijap setelah membentur pagar betis pemain-pemain Arema.

Pablo Alejandro Frances hampir mencetak gol memanfaatkan sepak pojok tersebut setelah heading kerasnya mampu ditepis oleh M. Yasir dan membentur mistar atas gawang Arema.

Erick Setiawan menjadi pemain Arema pertama yang memperoleh kartu kuning setelah melanggar Pablo Frances di luar kotak penalti Arema. Free kick melengkung Arnaldo Villalba melebar tipis di pojok kanan gawang Arema yang dikawal oleh M. Yasir.

Arema unggul 1-0 di menit ke 15 setelah pemain belakang Persijap, Morhan, salah mengantisipasi crossing Zulkifli dari sayap kanan, bola tendangannya malah masuk ke gawang Persijap yang dikawal oleh Danang Wihatmoko.

Setelah tertinggal satu gol, Persijap lebih menguasai pertandingan dan berhasil menciptakan beberapa peluang melalui dua striker asing mereka Arnaldo Villalba dan Pablo Frances. Hingga babak pertama usai, Arema berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas Persijap Jepara.

Memasuki babak kedua, Persijap memperoleh peluang pada menit ke 49 melalui tendangan keras bek kiri Isdiyanto yang masih mampu diantisipasi dengan baik oleh M. Yasir.

Arema yang memainkan possession football lebih banyak melakukan serangan via counter attack. Tendangan keras Emile Mbamba dari luar kotak penalti pada menit ke 58 menjadi peluang terbaik Arema pada pertengahan babak kedua.

M. Yasir kembali membuat penyelamatan gemilang saat menggagalkan peluang emas striker pengganti Persijap, Charlie, pada menit 66.

Persijap yang terus mengurung pertahanan Arema memperoleh gol penyama kedudukan melalui tendangan jarak jauh Donny Siregar dari luar kotak penalti yang tidak mampu dijangkau oleh M. Yasir.

Pelatih Bambang Nurdiansyah memasukkan Ronny Firmansyah pada menit ke 79 sebagai holding midfielder menggantikan striker Emaleu Serge, meninggalkan Emile Mbamba di depan sebagai target man pada formasi 4-5-1.

Pada menit ke 88, Arema memastikan raihan tiga poin melalui gol heading Souleymane Traore memanfaatkan free kick Esaiah Pello Benson dari sisi kanan pertahanan Persijap Jepara.

Kemenangan 2-1 Arema atas tuan rumah Persijap tersebut mencatatkan Arema menjadi tim pertama yang meraih poin penuh di stadion baru Persijap, Gelora Bumi Kartini, sekaligus menempatkan Arema di puncak klasemen sementara Indonesia Super League dengan donasi 6 poin.

Seperti yang dilansir ongisnade (thx)

No comments:

Post a Comment