15 March 2008

Belum Siap

MALANG – 15/03/08. Setelah sempat ‘istirahat’ beberapa saat dari latihan rutin, dijadwalkan mulai pagi ini, skuad Arema akan kembali ke lapangan. Bahkan sore harinya, Arema juga berlatih di Stadion Gajayana. Bukan mustahil, sesi latihan tersebut bakal dihadiri pemain baru Arema yang tergabung dalam 16 pemain resmi Singo Edan musim ini.


Diantaranya, kiper M Yasir (eks Persikota Tangerang), Eric Setyawan (eks Persib Bandung), Bachtiar (eks Persipura Jayapura), Hendra Ridwan (eks Persmin Minahasa) dan Ahmad Bustomi (eks Persema Malang).

Namun pelatih Bambang ‘Banur’ Nurdiansah memperkirakan belum semua pemain akan hadir dalam latihan perdana nanti. Sebab ada sebagian dari pemainnya, utamanya yang berasal dari luar Jawa, kesulitan mencari tiket penerbangan ke Surabaya atau Malang. Namun dia yakin, pemain yang berasal dari Jawa akan hadir.

‘’Sepertinya, ada pemain yang masih berhalangan hadir di latihan perdana besok (hari ini, Red.). Mereka kebanyakan belum mendapatkan tiket untuk ke Malang. Itu termasuk asisten pelatih fisik, Albert Mangantar yang masih berada di Manado. Tetapi mereka yang berdomisili di Jawa sepertinya akan datang,’’ ujar Banur kepada Malang Post, kemarin.

Satu-satunya pemain impor Arema, Emile Bertrand Mbamba diprediksi juga tidak hadir dalam latihan perdana nanti. Penyerang asal Kamerun ini izin ke manajemen dan pelatih untuk pulang kampung ke Setubal Portugal dan Younde Kamerun.

Sementara menyangkut materi latihan, Banur menyebut, dia baru memberikan menu latihan enjoy game kepada para pemainnya. Menu latihan tersebut, sebagai ajang pemanasan pemain sebelum memasuki program latihan inti. Latihan nanti sekaligus sebagai ajang perkenalan antara pemain dengan tim pelatih dan manajemen Arema, plus Aremania yang kemungkinan hadir di Gajayana nantinya.

‘’Di latihan besok (hari ini, Red), program latihan lebih ke enjoy game. Kita akan memberi waktu lebih bagi pemain untuk proses adaptasi dan saling berkenalan. Baik mengenai karakter rekan setimnya dan Arema. Minggu depan, Arema kemungkinan besar baru masuk dalam latihan inti persiapan,’’ pungkas Banur. (mpost)

No comments:

Post a Comment