02 December 2008

Persamaan dari Kekalahan AC Milan & AREMA

Setelah berjalan-jalan mengelilingi Eropa bahkan Duniaencem (pasti tahukan maksud dari sayasengihnampakgigidunia internet pastinyajelir), saya telah menemukan ide untuk mempublikasikan artikel karangan saya sendiri - bukan karangan untuk menanam tumbuh-tumbuhan lhomerajuk.

Nah pasti Anda tidak percaya tentang judul di atas tadi, untuk memastikan silahkan lihat di bawah ini antara lain sebagai berikut :

  1. Sama-sama mengalami kekalahan dengan skor 3-1. (Palermo 3-1 AC Milan, Persibo 3-1 Arema)
  2. Sama-sama mengalami kekalahan dari tim satu tingkat di bawahnya. (Palermo, Persibo)
  3. Sama-sama kalah di kandang lawan. (Stadion Renzo Barbera - Palermo, Stadion Wilis Madiun - Persibo)
  4. Sama-sama kalah dalam pertandingan resmi. (Palermo - Serie A, Persibo - Copa Indonesia)
  5. Sama-sama tidak mempunyai motivasi bertanding. (Dalam pertandingan tersebut)

Sekilas info dari kesamaan antara dua tim yg berbeda benua. AC Milan berada di benua Eropa yang bertepatan di kota Milan, sedangkan Arema di benua yang berbeda yaitu Asia. Untuk Arema belum menjadi tim yang di kenal oleh penduduk di seluruh dunia yang mayoritas fanatik dengan sepak bola. Kalau ingin terkenal seperti tim-tim yang lain seperti : Madrid, Man. Utd., Chelsea, Liverpool, Juventus, AS Roma, Barcelona dll.

Seperti yang saya sebutkan tadi untu k menjadi tim seperti mereka harus banyak belajar dai mereka-mereka yang sudah profesional. Itupun mereka melalui proses yang sangat terjal dengan jangka waktu yang cukup lama. Yah sekitar 1 abad lebih lho.

Semoga saja apa yang diharapkan pecinta sepak bola Indonesia bisa terkabul. Tapi dengan catatan harus di rombak semua sistem pesepak bolaan di tanah air Indonesia ini. Amien...!!!doa

1 comment:

  1. mantaff..
    betul,nawak.

    salah satu manfaat nge-blog adalah melatih keterampilan kita dalam menulis dan berpikir serta menganalisis peristiwa-peristiwa yg terjadi.

    juga mendatangkan kepuasan tak hanya bagi diri kita,tetapi jg orang lain yg membaca sebab mereka tahu itu tulisan si pemilik blog,bukan cuplikan dr koran.

    kalo copy paste terus,keterampilan kita tak akan berkembang,pisau analisa kita menjadi tumpul,dan tak ada kepuasan yang diperoleh.

    kopi paste sekali2 aja kalo kita pandang perlu,karena isinya penting utk diketahui orang banyak.

    maaf,sekedar berbagi aja.
    ok,nawak?

    ReplyDelete