30 August 2009

10 Menit Penghancur Milan

Apa mau dikata nasi sudah menjadi bubur, dan yang kalah tetaplah kalah tapi kalah bisa menjadi menang begitu juga sebaliknya. Pepatah itulah yang pantas untuk "Rossoneri" yang telah mengakhiri Derby della Madonnina di awal musim Kompetisi Serie-A dengan hasil 0-4 tanpa balas, hal itu sangat mengecewakan publik Milanisti sedunia.

Hasil itu di bawah perkiraan pengamat bola dunia yang sebelumnya AC Milan sudah dibekali dengan mental menang pada pekan sebelumnya telah mengawali dengan kemenangan 2-1 atas Siena, sedangkan Inter Milan hanya dibekali dengan hasil imbang 1-1 melawan tim promosi Bari.

Lalu apa penjelasan dari pemain-pemain Milan tentang kekalahan telak tersebut? Mereka menyebut bahwa empat gol Inter terjadi berkat peristiwa 10 menit saja. Adalah cederanya Gattuso dan kartu merah yang diberikan wasit kepada pemain asal Italia ini yang menjadi momentum krusial itu.

"Kami telah mempersiapkan diri dengan cukup baik untuk laga ini dan saya pikir kami kehilangan semuanya dalam rentang waktu 10 menit antara cederanya Gattuso dan kartu merah yang diterimanya," tutur kiper Milan, Marco Storari di Football Italia.

Hal senada juga diutarakan oleh Gianluca Zambrotta. "Sebelum gol pembuka kami bermain dengan cukup bagus, tidak memberikan peluang bagi Inter dan dapat mengontrol tempo. Celakanya setelah itu, penalti dan kartu merah membuat segalanya berubah". (mal)

No comments:

Post a Comment