19 March 2008

Hanya Satu Pemain

KANJURUHAN – 19/03/08. Tinggal selangkah lagi, niatan Arema untuk segera memiliki 20 pemain lokal, bakal terpenuhi. Pasalnya, salah satu pemain incarannya, Fandi Mochtar sudah deal nilai kontrak. Rencananya, mantan gelandang serang Persiter Ternate ini siap membubuhkan tanda tangan kontrak berdurasi satu musim di Sekretariat Arema, Jalan Panderman 2A Malang, hari ini.

Hal ini dibenarkan Fandi Mochtar usai menjalani latihan perdana bersama Arema di Stadion Kanjuruhan Kapanjen, sore kemarin. Dia mengaku, proses penandatanganan kontrak awalnya akan dilakukan kemarin.

Namun hal itu batal lantaran dia ingin fokus menyambut latihan perdana dengan Arema. Disisi lain, dia mengaku jaga kondisi setelah menjalani perjalanan melelahkan dari Ternate ke Malang, Senin malam.

‘’Besok (hari ini, Red), saya akan tanda tangan kontrak. Tadi, saya belum ke Sekretariat Arema. Saya sudah ada deal kontrak berdurasi satu musim dengan Arema,’’ terangnya penyumbang tiga gol di ajang Ligina XIII kepada Malang Post sembari meninggalkan lapangan.

Kesediaan Fandi gabung Arema mendapat sambutan hangat pelatih Bambang ‘Banur’ Nurdiansah. Dengan demikian, Arema sudah memenuhi salah satu kebutuhannya, yakni merekrut gelandang serang kiri lokal untuk melengkapi kerangka ideal menyambut musim ini. Fandi dinilai gelandang serang serba bisa dan haus gol.

Selain itu, Arema juga berniat mengikat salah satu pilar lokal Persiter lainnya, yakni Ahmad Sembiring Usman. Gelandang bertahan ini direkomendasikan Banur bakal menambah amunisi lini tengah. Pemilik tendangan geledek yang pernah menjebol gawang Arema di ajang Copa Indonesia 2006 saat bersama Persipur Purwodadi ini segera negosiasi kontrak Arema.

‘’Saya merekomendasikan Sembiring Usman untuk melengkapi stok gelandang lokal Arema. Sembiring dengan manajemen Arema dalam proses negosiasi kontrak. Mudah-mudahan semuanya lancar,’’ terang Banur.

Saat ini, Arema memiliki 16 pemain lokal. Meliputi M Yasir (gk), Dadang Sudrajat (gk), Richi Pravita Hari, Suroso, Jefri Prasetyo, Dodik Wahyudi, Alexander Pulalo, Erick Setiawan, Ahmad Bustomi, Ronny Firmansyah, Arif Suyono, Ali Usman, Bachtiar, Hendra Ridwan dan Zulkifli.

Jika Fandi dan Sembiring resmi gabung, maka Arema sudah mengantongi 18 pemain lokal. Selain itu, Arema juga masih resmi memiliki penyerang Emile Mbamba (Kamerun)

No comments:

Post a Comment