16 March 2008

MU Terlalu Dermawan

Minggu, 16/03/2008 07:50 WIB
Doni Wahyudi - detikSport


UEFA
Derby - Menciptakan banyak peluang, Manchester United cuma bisa meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas tim juru kunci, Derby Country. Menurut Sir Alex Ferguson, pasukannya terlalu dermawan.
Kemenangan 1-0 atas Derby sudah cukup mengantar MU duduk di puncak klasemen karena setelah itu Arsenal cuma bermain imbang dengan Middlesbrough. Namun tetap saja nada kekecewaan terdengar dari Fergie menyoal hasil yang diraih pasukannya.

Yang disoroti sang pelatih tentu saja terbuangnya banyak peluang dalam laga yang digelar di di Pride Park Stadium. Menurut statistik Soccernet, MU menciptakan17 tembakan dengan sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Tapi tim tamu harus menunggu hingga menit 76 untuk bisa menjebol jala lawan. Setelah banyak membuang peluang, Cristiano Ronaldo akhirnya menyelesaikan dengan sempurna umpan yang dikirim Wayne Rooney.

Ini bukan kali pertama Setan Merah menjadi "dermawan". Pekan lalu mereka juga melakukan hal yang sama saat ditaklukkan Portsmouth 0-1 di Piala FA.

"Kami terlalu dermawan - ada banyak sekali kesempatan. Kami akan menghadapi pertandingan besar, menjamu Bolton hari Rabu lalu Liverpool hari Minggunya, ada beberapa pertandingan penting dan kami harus mulai mengambil kesempatan," ungkap Fergie di Goal.

Untuk menghadapi pertandingan besar di jadwal yang padat itulah Fergie memastikan akan merotasi pemainnya. Khusus laga menghdapi Bolton cuma akan ada perubahan kecil di skuad MU.

"Tiga poin di dapat dan kami puas dengan hal itu. aya pikir kami akan berubah Rabu nanti, tapi tidak akan banyak. Kami masih punya satu pertandingan sisa, kami ingin mendapatkan tiga poin itu sehingga bisa menatap kedepan untuk menghadapi Liverppol (akhir pekan)," pungkas Fergie. (din/ian)

No comments:

Post a Comment