16 March 2008

Pemain Pengganti Menangkan Roma

[Minggu, 16 Maret 2008 05:15, BIANGBOLA]

Dua gol dari pemain pengganti, Ludovic Giuly dan Mirko Vucinic, membawa runner-up klasemen Serie A AS Roma bangkit dari ketertinggalan dan menang 2-1 saat menjamu AC Milan di Stadion Olimpico, Sabtu (15/3). Kemenangan atas Milan ini membuat Roma mendekati pemuncak klasemen Inter Milan. Dengan mengoleksi 61 poin maka Il Lupo cuma terpaut tiga angka dari Inter yang baru berlaga nanti malam. Sedangkan bagi Milan kekalahan ini membuat mereka gagal menggeser peringkat empat Fiorentina dan harus puas duduk di urutan lima dengan 46 angka, tertinggal satu angka dari La Viola.

Di awal-awal laga Milan langsung mendapatkan dua peluang untuk membuka keunggulannya melalui aksi dari Clarence Seedorf dan Kaka, namun masih belum menemui sasaran. Pada pertengahan babak pertama Roma nyaris membuka keunggulan andai saja tendangan kapten Francesco Totti tidak melebar di atas gawang Milan.

Milan akhirnya mampu unggul terlebih dulu di menit ke-56. Aksi solo-run bek kanan Massimo Oddo yang diteruskan dengan umpan matang kepada Kaka langsung disambar pemain asal Brasil itu dengan tendangan keras kaki kiri. Selang beberapa menit kemudian, Milan hampir saja menggandakan keunggulannya akan tetapi tendangan Seedorf yang sebelumnya melewati hadangan kiper Alexander Doni masih dapat dihalau Cicinho.

Tertinggal 0-1 memaksa pelatih Roma Luciano Spalletti memasukkan pemain berkarakter menyerang seperti Vucinic dan Giuly guna menambah daya serang timnya. Ternyata keputusan yang diambil oleh Spalletti sangat tepat karena kedua pemain ini menjadi penentu kemenengan Roma. Giuly menyamakan kedudukan ketika laga memasuki menit ke-78 lewat sebuah tendangan voli terukur.

Di saat para pemain Milan masih terkejut dengan gol Giuly, Roma mampu membalikkan kedudukan selang tiga menit kemudian. Lepas dari jebakan off-side, Vucinic dengan mudah menaklukkan kiper Milan Zeljko Kalac.

(Tho)

No comments:

Post a Comment