18 March 2008

Saatnya Tancap Gas Anak-Anak

Selasa, 18/03/2008 10:50 WIB
Arya Perdhana - detikSport

Manchester - Manchester United memiliki kesempatan lebar untuk meninggalkan Arsenal dan makin mendekat ke gelar juara Premiership. Karenanya, Sir Alex Ferguson minta skuadnya tancap gas. Di klasemen, MU dan Arsenal sama-sama mengoleksi 67 angka. The Red Devils memiliki satu pertandingan di tangan, yakni menghadapi Bolton di Old Trafford, Kamis (20/3/2008) dinihari WIB.

Ryan Giggs dkk akan berada tiga angka di depan The Gunners bila mampu meraih kemenangan. Tekad untuk memastikan hadirnya tiga angka sudah dikumandangkan oleh sang manajer.

"Kami harus tancap gas dan memacu mesin kami mulai saat ini. Kami ingin menjauhkan keunggulan kami di puncak klasemen dengan sebuah kemenangan di tangan," tandas Ferguson seperti dikutip The Sun, Selasa (17/3).

Tak hanya Bolton yang berada dalam jarak bidik Fergie. Laga akbar kontra Liverpool akhir pekan nanti juga sudah dipikirkan oleh manajer asal Skotlandia itu.

"Kami menginginkan tiga poin melawan Bolton dan kemudian memandang ke pertarungan sesungguhnya melawan Liverpool, Ahad nanti," lanjut Fergie.

Untuk bisa meraih gelar juara Liga Inggris ke-10 selama masa kepemimpinannya di Old Trafford, Fergie juga meminta pasukannya untuk terus menampilkan level permainan tinggi hingga akhir musim nanti.

"Hal yang penting adalah memiliki konsistensi untuk memastikan kami tidak menurun dari tingkat permainan yang bagus," tegas pria berusia 66 tahun itu.

"Kami memiliki jadwal yang berat. Tapi jadwal yang sama berat juga dimiliki oleh Arsenal dan Chelsea. Ini tidak akan mudah. Kompetisi akan sangat ketat, bahkan mungkin akan ditentukan di pertandingan terakhir," pungkas Fergie.

(arp/din)

No comments:

Post a Comment