16 March 2008

Tanpa Bintang

Malang, 16/03/08 Tantangan super berat bakal di hadapi Arema saat tampil di ajang paling bergensi Indonesia, Superliga 2008.Belum lagi, skuad berjuluk Singo Edan ini turun dengan bermodalkan mayoritas pemain baru berusia muda.Sementara target meraih hasil maksimal, tetap harus direalisasikan pasukan kebanggaan Arek Malang ini.


Pelatih Bambang 'Banur' Nurdiansyah menyadari kondisi itu. Mantan pelatih PSIS Semarang itu menyatakan, seluruh pemain Arema wajib bekerja keras untuk bisa memenangkan pertandingan. Banur juga yakin, Alexander Pulalo dkk bisa mewujudkan target tim dengan modal kekompakan dan semangat tempur.

"Kuncinya semua harus kerja dan kompak jika ingin meraih hasil maksimal. Di Superliga nanti, Arema turun dengan kekuatan baru dan tidak diperkuat satupun pemain bintang. Kami harus buktikan mampu meraih hasil terbaik musim ini," terang Banur kepada Malang Post, kemarin.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Arema tidak ikut jor-joran mmeboyong pemain berlabel papan atas atau timnas senior. Musim 2007 lalu, Arema mengikat kapten timnas Ponaryo Astaman, gelandang sayap Elie Aiboy dan mantan kiper Timnas Hendro Kartiko.

Dengan amunisi-amunisi tersebut nyatanya belum mampu mengantarkan Arema merealilsasikan tergetnya, yakni juara Ligina XIII dan Copa Indonesia 2007.Kini, kekuatan Arema di dominasi pemain-pemain muda yang karirnya sedang naik daun. Diantara mereka ada yang tercatat sebagai pemain timnas U-23.

Seperti M Yasir (eks Persikota Tangerang), Arif Suyono, Achmad Bustomi (eks Persema Malang), Bachtiar (eks Persipura Jayapura) dan Erick Setyawan (eks Persib Bandung). "Arema akan tampil di Superliga dengan semangat baru. Saya yakin, para pemain yang gabung Arema saat ini, menginginkan Arema meraih hasil maksimal. Namun hasil maksimal itu tentunya bisa di raih dari kerja keras," terang Banur.

Melihat kiprah Banur bersama Pelita Jaya, tampaknya pelatih asal Jalan Kelud ini memiliki keyakinan tinggi, bermodalkan pemain-pemain muda, dia bakal menyusun team work yang bagus. Selain itu, dari sisi semangat dan stamina, jelas pemain-pemain muda bisa diandalkan. Meski mereka masih labil dari sisi mental bertanding. Karena itulah, Banur tetap membutuhkan beberap pemain senior, yang bisa menjadi penyeimbang.(MPost)

No comments:

Post a Comment