26 May 2008

Preview Matchday 2, Arema vs Persibo

Malang - Arema kembali berhadapan dengan Persibo Bojonegoro. Pada babak penyisihan Grup I (18/5) Persibo mampu menahan imbang Arema 1-1. Akankah Laskar Angling Dharmo kembali sukses mencuri poin dari tuan rumah Arema?

Meskipun bertajuk sekuel, laga Arema vs Persibo diprediksikan akan berbeda lakon cerita dan hasil akhir, kemenangan Arema 4-1 atas Gresik United menjadi ukurannya.

Hasil imbang 1-1 pada pertemuan pertama antara Persibo vs Arema mungkin tidak bisa dijadikan acuan lantaran kala itu Arema menurunkan pemain-pemain lokal serta persiapan tim yang masih konsentrasi ke porsi latihan fisik. Kini Arema telah menurunkan kekuatan terbaiknya di ajang Liga Jatim ini guna pemantapan tim menuju Superliga.

Persibo yang pada pertandingan sebelumnya sukses menahan Persema 2-2 secara materi dan kualitas tim sedikit di atas Gresik United. Bagaimanapun keberhasilan Persibo menahan imbang Persema patut digaris bawahi karena saat itu Persema turun dengan kekuatan terbaik mereka.

Dua scoresheet Persibo, M. Hamzah dan Syamsul Arief perlu diwaspadai lini tengah Arema selain dua pilar Persibo, Iswandi Dai dan I Komang Adnyana. Kemungkinan Arema akan kembali menurunkan dua gelandang seleksi mereka, Christian Riffo dan Bakeena Noah. Hal ini dibenarkan asisten pelatih Arema, Joko Susilo kepada Ongisnade.Net.

Lini depan Persibo akan kembali mengandalkan kecepatan dan kelincahan striker bernomor punggung 7, Varney Pas Boakai. Baik Aaron Nguimbat maupun Suroso harus ekstra waspada dan meningkatkan speed mereka guna meredam kecepatan counter attack Persibo.

Arema vs Persibo pada pertemuan pertama (foto: Nurdiansyah/MalangPost)Arema akan diperkuat pemain-pemain inti karena tim pelatih memandang setiap pertandingan di Piala Gubernur ini tak ubahnya evaluasi tim -termasuk pemain asing seleksi- untuk persiapan Superliga, meskipun kerangka tim yang sebenarnya belum terbentuk.

Komposisi pemain Arema diperkirakan tidak banyak berubah seperti saat menang telak atas Gresik United kemarin. Namun kemungkinan akan ada beberapa rotasi pemain mengingat jeda satu hari cukup menyulitkan pemain dalam hal recovery.

M. Yasir akan kembali mengawal gawang Arema. Duo center back akan dipercayakan kepada Suroso -kapten tim menggantikan Alex Pulalo yang masih pemulihan cedera-, Aaron Nguimbat. Penampilan Ahmad Jufriyanto sebagai wingback kanan belum seeksplosif Dodik Wahyudi atau Zulkifli. Apabila Arema ingin memaksimalkan serangan dari sayap, Zulkifli di kanan dan Erik Setiawan di kiri menjadi pilihan terbaik untuk posisi wingback.

Di lini tengah, Arema kemungkinan akan kembali diperkuat pemain asing seleksi, Christian Riffo. Sedangkan Muhammad Bachtiar akan kembali ditarik ke posisi gelandang serang untuk memeperkuat lini tengah Arema. Pemain supersub yang telah mencetak 2 gol, Ahmad Sembiring, bisa menjadi alternatif untuk mendobrak pertahanan Persibo pada babak kedua melalui shooting-shooting jarak jauhnya.

Dalam kondisi normal dan fit, duet EdanE kembali akan menjadi tumpuan Arema di lini depan. Eks striker Persibo, Ali Usman, dan pemain asing seleksi, Bakeena Noah akan menjadi pilihan altrenatif pada babak ke dua.

Dengan susunan materi seperti perkiraan di atas, peluang Arema untuk memenangi pertandingan lebih besar dibandingakan tim tamu Persibo Bojonegoro Namun Persibo tidak bisa dipandang remeh karena telah membuktikan kualitas mereka setara dengan Persema yang dihuni pemain-pemain berkualitas. (thx)

No comments:

Post a Comment