06 June 2008

Adebayor Setuju Ke Milan

MILAN – Menurut berita yang dilansir media di Italia, penyerang Arsenal, Emmanuel Adebayor, setuju untuk bergabung bersama AC Milan. Untuk memboyong Adebayor dari Emirates Stadium, Milan harus mengeluarkan dana senilai 40 juta euro (sekitar Rp 571,18 miliar).

Saat ini Milan tengah mengincar penyerang papan atas dan beberapa pekan lalu, pelatih Milan, Carlo Ancelotti mengumumkan berniat memboyong satu dari pemain-pemain ini, yakni Samuel Eto’o, Didier Drogba, Adebayor atau Amauri.

Amauri saat ini telah bergabung ke Juventus dan hanya tertinggal tiga nama yang diincar Carletto. Kendati telah memboyong Marco Borriello dari Genoa, Carletto masih menginginkan Adebayor, apalagi dengan menuanya Filippo Inzaghi.

Adebayor dikabarkan telah menyetujui tawaran kontrak dari Diavoli dan Milan harus siap membayar harga yang dipatok Arsenal senilai 40 juta euro tersebut.

Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani, dua petinggi Milan akan berusaha menurunkan harga itu, tapi besar kemungkinan mereka siap memenuhi permintaan Arsenal setelah mereka bersedia menghabiskan dana besar musim panas ini.

Ironisnya hanya beberapa hari yang lalu, Adebayor telah menegaskan komitmennya untuk terus bertahan bersama Arsenal.

“Saya datang ke Arsenal dengan misi untuk meraih sukses. Saya meyakinkan pelatih Arsene Wenger bahwa saya akan terus bertahan karena saya yakin pada tim ini dan saya ingin meyakinkan para pendukung bahwa saya akan terus fokus di sini. Saya tak punya alasan untuk hengkang sehingga saya akan bertahan untuk memastikan tim tetap utuh dan kami akan memenangkan gelar,” tegasnya.

Mathieu Flamini telah bergabung bersama Milan dengan status free-transfer musim panas ini. Sementara Alexander Hleb hampir dipastikan hengkang. Kalau Adebayor akhirnya mengikuti jejak rekan-rekannya bias dipastikan ini menjadi pukulan telak bagi Arsenal menjelang musim 2008/09. (thx)

No comments:

Post a Comment