30 June 2008

Kaka + Dinho = Duet Maut ?

MILAN - Berita akan hengkangnya Ronaldinho ke AC Milan rupanya mengundang perhatian Carlos Alberto Parreira. Mantan pelatih Timnas Brasil itu mengatakan duet Kaka dan Ronaldinho akan 'luar biasa'.

Bintang Barcelona itu memang menjadi target utama Milan untuk musim depan. Tarik ulur mengenai rencana Milan mendatangkan gelandang Brasil itu memang sempat menjadi perdebatan media Italia dan Spanyol.

Namun akhirnya, manajemen Rossoneri memutuskan kembali berniat mendatangkan Ronaldinho yang juga mengaku sudah tidak betah di Camp Nou. Guna memuluskan rencananya, Milan telah mengutus wakil presiden Adriano Galliani untuk menego Ronaldinho.

Di saat Rossoneri berjuang mendapatkan Ronaldinho, Parreira rupanya juga berharap keinginan klub kota mode itu mampu mendatangkan bekas anak asuhnya itu. Parreira memang telah memahami Ronaldinho dan Kaka saat Piala Dunia 2006 lalu.

"Ini (Kaka & Ronaldo) akan menjadi sebuah formula juara, saya sangat yakin," ujar Parreira kepada Gazzetta dello Sport, Senin (30/6/2008).

"Sebuah tim dengan dua fenomena seperti ini akan sangat menyenangkan. Setiap pelatih di dunia tentu akan senang memiliki mereka berdua," ujar Parreira.

Sebelumnya, beberapa praktisi sepakbola malah meragukan Kaka dan Ronaldinho tidak akan bisa bermain bersama. Keduanya dianggap mempunyai karakter dan gaya bermain yang relatif sama. Namun kekhawatiran itu tidak disetujui oleh Perreira.

"Hal itu bukan masalah bagi Kaka dan Ronaldinho. Keduanya akan tetap mampu bekerja sama," lanjut Parreira.

"Setiap pemain mempunyai area sendiri-sendiri, mereka berdua tentu sangat cerdas untuk menempati posisi yang pas di lapangan tengah," ujar Parreira.

"Saya ulangi, jika Milan membeli Ronaldinho, mereka berarti telah membuat transfer yang bagus," tegas Parreira. (thx)

No comments:

Post a Comment