14 June 2008

Kaka Tetap Di Milan

MILAN - Direktur Teknik AC Milan Leonardo mengaku tidak khawatir dengan rumor yang mengatakan Luiz Felipe Scolari akan memboyong bintang San Siro itu ke Chelsea. Leonardo mengatakan keinginan Scolari itu tidak mungkin.

Sebelumnya, Scolari memang meminta syarat kepada Roman Abramovich saat melatih The Blues bulan depan. Ya, Scolari dikabarkan meminta kepada taipan Rusia itu untuk mendatangkan Kaka berapapun harganya.

Scolari yang akan mulai melatih Chelsea pada 1 Juli nanti, memang sangat mengenal tipe dan gaya bermain Kaka. Pelatih timnas Portugal itu pula yang membuat Kaka menjalani debutnya di Timnas Brasil pada 2002.

Meski mengakui kedekatan keduanya, namun Leonardo mengaku sangat yakin Kaka tetap bersama Milan. "Itu normal bagi seorang pelatih asal Brasil untuk mencoba membawa pemain Brasil," ujar Leonardo kepada BBC, Jumat (13/6/2008).

"Namun mendapatkan Kaka adalah tidak mungkin, karena dia berada di AC Milan dan akan tetap disini hingga akhir karirnya," tegas Leonardo.

Terlepas dari ketertarikan Scolari memboyong Kaka, Leonardo sendiri mengakui pilihan The Blues mendatangkan pelatih timnas Portugal itu sebagai hal yang tepat. Keyakinan Leonardo itu tentu sangat beralasan. Pasalnya, Leonardo juga masuk dalam skuad Scolari saat melatih Brasil.

"Chelsea membutuhkan kemenangan penting, mereka sangat berambisi di Champions League. Scolari memenangkan Piala Dunia 2002 dan kemudian membawa Portugal ke final kejuaraan Eropa dua tahun kemudian. Jadi saya pikir itu pengangkatan yang tepat," lanjutnya.

Leonardo juga yakin, kalau Scolari akan menjadi penghapus dahaga Abramovich untuk meriah gelar Champions League sekaligus Premiere League musim depan. (thx)

No comments:

Post a Comment