12 June 2008

Pirlo Ingin Pergi Dari Milan

MILAN - Gelandang AC Milan, Andrea Pirlo, semakin sering mengindikasikan keinginannya untuk ganti klub. Apalagi, Milan gagal tampil di Liga Champions musim depan.

Pirlo termasuk pemain yang tak terpisahkan dari serangkaian sukses Milan sejak dia bergabung pada 2001. Dia ikut membawa klub itu menjuarai scudetto, Coppa Italia, Liga Champions, juga gelar lainnya. Banyak yang menilai, dia mulai kehilangan gairah bermainnya bersama I Diavolo Rosso. Meski mantan pemain Inter Milan itu pernah menyatakan setiap kepada I Rossoneri, namun dia beberapa kali mengisyaratkan ingin pindah.

"Akan sangat menarik untuk mencoba pengalaman lain. Beberapa tawaran memang datang, tapi aku merasa baik-baik saja di Milan," katanya.

"Aku sudah memenangkan segalanya dengan seragam Milan. Musim depan, target utama kami adalah menjuarai scudetto. Karena aku baru sekali menjuarainya, maka meraih scudetto lagi akan berarti banyak buatku. Sejujurnya, aku merasa nyaman di Milan," tambahnya.

Pirlo saat ini sedang konsentrasi bersama timnas It alia di Euro 2008. Setelah sukses membawa Italia juara Piala Dunia 2006, dia berharap akan meraih sukses serupa di Piala Eropa kali ini.

Sayangnya, ambisi Italia harus menghadapi tantangan berat. Sebab, di pertandingan pertama mereka kalah 0-3 dari belanda dan itu akan memberatkan langkah Gli Azzurri. Apalagi, di pertandingan berikutnya mereka harus menghadapi lawan berat seperti Rumania dan Prancis.

Cederanya defender dan kapten Italia, Fabio Cannavaro, sangat memukul Italia dan mengurangi banyak kekuatannya. Namun, Pirlo tetap bersemangat dan optimistis timnya bakal lolos ke babak selanjutnya, bahkan mampu menjuarai turnamen ini.

"Aku datang ke Euro 2008 untuk memenangkan turnamen. Aku ingin menjuarai Piala Eropa. Tanpa Cannavaro, Italia kehilangan besar. Tapi, seluruh pemain punya kemauan yang sama untuk memenangkan turnamen ini seperti halnya memenangkan Piala Dunia di Jerman. Apalagi, Italia belum menjuarai Piala Eropa dalam 40 tahun terakhir. Maka, ini saatnya buat Italia untuk menjuarainya," harapnya. (thx)

No comments:

Post a Comment