12 March 2008

Giggs Ingin Melatih

Gelandang gaek Manchester United Ryan Giggs mengungkapkan kalau dirinya ingin melatih manakala dirinya pensiun meskipun saat ini tengah berkonsentrasi terhadap karirnya. Dia berencana untuk memecahkan rekor penampilan terbanyak bagi MU yang saat in dipegang Sir Bobby Charlton, jika tidak di tahun ini maka musim depan. Saat ini Giggs telah tampil sebanyak 746 pertandingan bagi MU, 13 laga di belakang Bobby Charlton dengan 759.

Manajer Sir Alex Ferguson telah mengisyaratkan bahwa kemungkinan terdapat peran bagi Giggs di dalam staf kepelatihan, termasuk Paul Scholes dan Gary Neville.

Ole Gunnar Solskjaer, yang terpaksa pensiun karena cedera yang tak kunjung pulih, telah menjadi bagian dari staf kepelatihan di Old Trafford.

Giggs mengungkapkan kepada mereka yang tidak mengikuti secara detil mengenai karirnya bahwa mantan gelandang Wales itu telah mendapatkan sertifikat kepelatihan golongan B dan C, dan akan mengikuti ujian untuk mendapatkan golongan A dari UEFA di musim panas ini.

Namun ia menegaskan kalau prioritasnya adalah meraih kesuksesan bersama klub. "Saya telah mendapatkan sertifikasi B dan C, sehingga kita akan lihat apa yang akan terjadi di musim panas. Jika anda menikmatinya maka akan masuk akal untuk mencoba menjadi pelatih atas manajer," tukas Giggs.

"Ferguson mengambil sertifikat kepelatihannya sejak dini dan meraih kesuksesan di tahun ke-20 nya.

"Ia selalu mengatakan kepada kami untuk berusaha mendapatkan sertifikat kami ketika masih bermain karena hal itu membantu anda sebagai pemain.

"Beberapa diantara kami melakukan itu dan mudah-mudahan kami akan benar-benar memenuhi syarat," tambahnya. [Rif/Goal]

*)sumber : BiangBola

No comments:

Post a Comment