20 March 2008

Ronaldo Yang Terbaik

Manchester - Manchester United memang benar-benar harus berterimakasih kepada seorang Cristiano Ronaldo. Setelah sang winger menghadirkan kemenangan 2-0 atas Bolton, pujian pun mengalir deras.


Gol ganda yang diborong Ronaldo di Old Trafford, Kamis (20/3/2008) dinihari WIB, membuat MU kini berada di pole position untuk meraih gelar Liga Inggris. The Red Devils unggul tiga poin di depan rival terberatnya, Arsenal.

Sebuah hasil yang sangat disyukuri oleh Sir Alex Ferguson. "Kami memiliki peluang untuk unggul tiga angka atas Arsenal dan kami melakukannya," ucap sang manajer dengan gembira seperti dikutip Goal.

Selain mengantar MU mendekat ke titel ke-17 mereka sepanjang sejarah, Ronaldo telah mematahkan rekor George Best sebagai winger tersubur. Bila Best 40 tahun lalu menciptakan 32 gol, Ronaldo musim ini sudah 33 kali menjebol gawang lawan di berbagai arena.

Ronaldo mencatatkan namanya di daftar pencetak gol saat laga baru berjalan sembilan menit. Pemain Portugal itu menggandakan golnya melalui sebuah tendangan bebas sebelas menit seusai gol pertama.

"Tendangan bebas Ronaldo fantastis. Dia melakukannya berkali-kali saat berlatih dan tekniknya sangat luar biasa," sanjung Fergie, panggilan Ferguson.

"Rekor itu fantastis dan berbicara dengan lantang tentang dirinya. Mengagumkan bahwa dia bisa melakukannya dengan posisi yang ia tempati sekarang," imbuh pria gaek itu lagi.

Wajar bila pujian meluncur dari manajer sendiri. Tapi bila peracik strategi tim lawan pun memberikan sanjungan, tentunya hal itu hanya bisa didapatkan oleh seorang pemain yang spesial.

"Itu hal jenius yang dilakukan oleh, mungkin, seorang pemain terbaik dunia. Semua pemain saya di ruang ganti membicarakan dia. Kami melihatnya dua kali melakukan itu dan kami masih belum tahu bagaimana ia melakukannya," ujar Gary Megson, manajer Bolton.

(arp/arp)

Kamis, 20/03/2008 09:03 WIB
Arya Perdhana - detikSport
AFP/Paul Ellis

No comments:

Post a Comment